The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PDIP Nilai Idul Adha di JIS Bermuatan Politik, Soroti Latar Foto Sirkuit Formula E 
Umat Islam melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta Internatioanl Stadium, Minggu (10/7/2022). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
News

PDIP Nilai Idul Adha di JIS Bermuatan Politik, Soroti Latar Foto Sirkuit Formula E 

Selasa, 12 Juli 2022 20:45 WIB 12 Juli 2022, 20:45 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengkritik pelaksanaan salat Idul Adha yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Juli kemarin bermuatan politik. 

Pasalnya, menurut Gembong, hal tersebut dinilainya bermuatan politik lantaran dalam Salat Idul Adha di JIS terdapat pemasangan latar foto sirkuit Formula E di bagian depa  shaf salat. 

Gembong pun menilai, pemasangan latar dengan foto sirkuit Formula E tersebut merupakan kejanggalan karena tak pernah dilakukan masjid atau tempat salat id manapun. 

"Coba, mana ada yang namanya salat id latar belakangnya gambar sirkuit Formula E. Ada enggak di mana-mana coba?" ujar Gembong saat dihubungi, Selasa (12/7/2022). 

Ia pun mengatakan, pemasangan latar dengan foto sirkuit ajang balap mobil bertenega listrk itu saat salat Idul Adha tidak elok karena mengindikasikan pemanfaatan hari raya umat muslim dengan tujuan politis. 

"Ya kan enggak elok, biasanya yang namanya agenda salat Id itu kan bicara soal Id, kotbah kan begitu, tausiah kan selesai gitu," ungkapnya. 

"Saya menyayangkan saja, kok salat id pun dijadikan alat politik kan ya kalau bagi saya kurang begitu elok gitu aja," tambah Gembong.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US