PDIP Nilai Idul Adha di JIS Bermuatan Politik, Soroti Latar Foto Sirkuit Formula E 

- Selasa, 12 Juli 2022 | 20:45 WIB
Umat Islam melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta Internatioanl Stadium, Minggu (10/7/2022). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Umat Islam melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta Internatioanl Stadium, Minggu (10/7/2022). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengkritik pelaksanaan salat Idul Adha yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Juli kemarin bermuatan politik. 

Pasalnya, menurut Gembong, hal tersebut dinilainya bermuatan politik lantaran dalam Salat Idul Adha di JIS terdapat pemasangan latar foto sirkuit Formula E di bagian depa  shaf salat. 

Gembong pun menilai, pemasangan latar dengan foto sirkuit Formula E tersebut merupakan kejanggalan karena tak pernah dilakukan masjid atau tempat salat id manapun. 

"Coba, mana ada yang namanya salat id latar belakangnya gambar sirkuit Formula E. Ada enggak di mana-mana coba?" ujar Gembong saat dihubungi, Selasa (12/7/2022). 

Ia pun mengatakan, pemasangan latar dengan foto sirkuit ajang balap mobil bertenega listrk itu saat salat Idul Adha tidak elok karena mengindikasikan pemanfaatan hari raya umat muslim dengan tujuan politis. 

"Ya kan enggak elok, biasanya yang namanya agenda salat Id itu kan bicara soal Id, kotbah kan begitu, tausiah kan selesai gitu," ungkapnya. 

"Saya menyayangkan saja, kok salat id pun dijadikan alat politik kan ya kalau bagi saya kurang begitu elok gitu aja," tambah Gembong.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X