Asik! Polda Metro Bagikan 11 Ton Daging Rendang Gratis ke Warga DKI Hari Ini

- Senin, 11 Juli 2022 | 09:49 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kedua dari kanan), Menparekraf Sandiaga Uno (kanan). (Istimewa)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kedua dari kanan), Menparekraf Sandiaga Uno (kanan). (Istimewa)

Polda Metro Jaya pada hari ini akan memberikan daging rendang seberat 11 ton ke seluruh warga DKI Jakarta dan sekitarnya. Daging rendang ini merupakan dari hewan qurban yang dipotong kemarin.

"Polda Metro Jaya akan membagikan 11 ton rendang yang dikelola oleh UMKM, dikemas secara higienis. (Hari ini) mulai dibagikan oleh para relawan ke seluruh wilayah Polda Metro Jaya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (11/7/2022).

Fadil menyebut proses pembagian daging rendang ini diserahkan ke relawan yang menggunakan sebuah aplikasi.

"Dibagikan oleh relawan ke seluruh wilayah Polda Metro Jaya melalui sistem yang sudah dikembangkan oleh anak-anak muda yang namanya Siap Bergerak," beber Fadil.

SiapBergerak sendiri merupakan sebuah platform digital yang sudah hadir sejak awal pandemi. SiapBergerak sendiri mengelola lebih dari 60 ribu relawan.

Ketua Program Relawan SiapBergerak, Devie Rahmawati mengaku siap menyebar 11 ton daging rendang. SiapBergerak sendiri menyebut pemberian daging kurban tersebut berjalan selama tiga hari.

"Kami relawan SiapBergerak merasa bersyukur,m tahun 2022 ini Kapolda Metro Jaya mengikutsertakan relawan SiapBergerak sebagai tim yang akan bersama-sama anggota kepolisian membagikan 11 ton daging olahan rendang kepada warga DKI Jakarta selama tiga hari pada 11 sampai 13 Juli 2022," Ketua Program Relawan SiapBergerak, Devie Rahmawati.

Lebih jauh Devie menyebut relawan yang dibutuhkan untuk menyebar daging rendang sebanyak 100 orang. Namun, pada saat pendaftaraan, banyak masyarakat yang ingin menjadi relawan.

"Untuk pelaksanaan qurban baraqah kali ini kami membutuhkan 100 relawan, namun pendaftar mencapai lebih dari 500 lebih calon relawan. Di masa lalu kebutuhan 4.500 relawan, jumlah pendaftar mencapai 20.00 dalam waktu tiga hari," beber Devie.

Sekedar informasi, sumber 11 ton daging rendang ini berasal dari 198 sapi dan 60 kambing qurban. Ratusan sapi dan puluhan kambing ini kemudian diolah menjadi rendang siap saji.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X