Atur Jumlah Pengunjung, Masuk Tebet Eco Park Harus Pakai Aplikasi

- Kamis, 16 Juni 2022 | 10:46 WIB
Pengunjung memadati Tebet Eco Park di Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Pengunjung memadati Tebet Eco Park di Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Masyarakat yang ingin masuk ke kawasan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan direncanakan akan menggunakan aplikasi. Wacana itu dilontarkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Menurut Riza, rencana tersebut akan diterapkan apabila Tebet Eco Park kembali dibuka. Hal itu pun bertujukan agar bisa memastikan jumlah pengunjung yang datang ke salah satu taman di Jakarta itu.

“Nanti kalau masuk ke situ diusulkan melalui aplikasi supaya jumlahnya bisa diatur, dikontrol dibatasi,” ucap Ariza di Balai Kota DKI, Kamis (16/6/2022).

Mantan Anggota DPR RI ini pun menyebutkan pihaknya berencana untuk melarang parkir liar serta pedagang kaki lima (PKL) berjualan sembarangan yang bisa mengganggu warga sekitar.

Baca Juga: COVID-19 ‘Ngamuk’ Lagi, Wagub DKI Sebut karena Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5

“Akan disiapkan UMKM tempat parkirannya juga ada. Namun kan memang agak lebih jauh sedikit,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Riza Patri pun mengimbau agar masyarakat menggunakan transportasi umum ketika ingin berkunjung ke Tebet Eco Park, dan tidak melakukan parkir liar yang dapat membuat lalu lintas sekitar taman itu padat.

“Kalau datang ke situ pakai mobil kan parkirnya mengganggu warga sekitar,” tandas Riza.

Diketahui sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memutuskan menutup sementara Taman Tebet Eco Park. Penutupan tersebut pun rencananya akan dilakukan hingga akhir Juni 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X