The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penonton Antusias Simak #YourVoiceMatters, Oza Rangkuti: Obrolan Berbobot Pun Jadi Hiburan
Oza Rangkuti (kiri), Ghina Raihanah (tengah) & Sharon Sitania (kanan) (INDOZONE)
News

Penonton Antusias Simak #YourVoiceMatters, Oza Rangkuti: Obrolan Berbobot Pun Jadi Hiburan

talkshow terkait mental health issue.

Senin, 13 Juni 2022 10:00 WIB 13 Juni 2022, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Oza Rangkuti merupakan komika dan konten kreator asal Jakarta kelahiran 5 Desember 1991 yang menjadi salah satu bintang tamu dan speaker di acara #YourVoiceMatters oleh Indozone, pada 11 Juni 2022.

Selain menjadi speaker dalam salah satu acara talkshow #YourVoiceMatters di M Bloc Space bersama Sharon Sitania dan Ghina Raihanah, Oza mengakui bahwa dirinya takjub dengan antusias audiens yang hadir dalam talkshow untuk menyimak obrolan seputar mental health issue.

"Menurut gue sih keren banget ya, siang-siang bolong begini orang udah dateng untuk nyimak talkshownya, biasanya orang ngerokok diluar atau jalan-jalan keluar beli siomay didepan, nah ini pas tadi kita talkshow mereka semua beneran nyimak kita ngomongin mental health, itu membuktikan bahwa sekarang obrolan serius yang berbobot pun bisa jadi hiburan panggung," ucap Oza dalam wawancara dengan Tim Indozone, Sabtu (11/6/2022).

Berbicara mengenai sosok Oza Rangkuti, belakangan ini memang dirinya tengah ramai menjadi sorotan publik karena mengusai bahasa super gaul yang dijuluki bahasa Jaksel. Ia mengakui bahwa membuat konten yang mengikuti tren merupakan hobinya saat ini.

"Hobi gue sih membuat konten aja ya, tapi berganti format-format sih. Kaya misal musisi kan ga bertahan dengan satu jenis format, pasti ada perubahan-perubahan dikit. Nah itu sih yang gue berusaha gak nolak," ucap Oza saat diwawancara oleh Tim Indozone.

your voice matters
Oza Rangkuti (kanan), Ghina Raihanah (tengah) & Sharon Sitania (kanan) (INDOZONE)

Dibalik kontennya yang mengundang tawa semenjak menyinggung mental health ala anak Jaksel, konten Oza rupanya tidak diterima oleh sebagian kalangan Gen Z. Kontennya banyak dihujat karena menggunakan majas-majas anak Jaksel yang membuat beberapa netizen tersinggung. Hal tersebut membuat dirinya membagi Gen Z dalam dua jenis.

"Gen Z tuh kan terbagi dua, ada gen Z kronis, mereka gak mental health issue tapi gak bisa banget ngeliat ketidaksetujuan, nah itu biasanya jenis Gen Z yang ngamuk sama konten gue. Nah temen gue yang tadi dipanggung (Sharon Sitania & Ghina Raihanah) tuh menurut gue Gen Z proper yang berprestasi. Gen Z tuh bukan berdasarkan tahun-nya, tapi tahu-nya. Seperti seberapa banyak mereka tahunya," ucap Oza.

Meski kontennya tak selalu diterima oleh Gen Z, namun tak membuat dirinya berhenti untuk terus berkarya melalui konten-kontennya yang menyuarakan ketidaksetujuan dirinya terhadap suatu isu.

"Nextnya gue akan membuat banyak show ya, yang terdekat tanggal 2 juli akan ada show sama temen gue Petrus Show namanya. Kalo untuk konten gue akan mengikuti perubahan walaupun tetep sama dengan format awal gue yaitu menyuarakan kebencian," tutup Oza dalam wawancara dengan Tim Indozone.

Acara #YourVoiceMatters diisi oleh para konten kreator, anggota komunitas, dan public figure seperti Wisnuthama, Cinta Laura, Oza Rangkuti, Ghina Raihanan, Sharon Sitania, Adriano Qolbi, Patrick Effendy.

Saat talkshow, penonton lebih banyak duduk dengan jumlah kursi sekitar 170 buah, sehingga jumlahnya dibatasi. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US