Tes DNA Jadi Pintu Masuk Identifikasi Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil

- Kamis, 9 Juni 2022 | 21:30 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz. (Instagram@nabilaishma)
Emmeril Kahn Mumtadz. (Instagram@nabilaishma)

Penemuan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil awalnya belum bisa dipastikan secara jelas oleh pihak kepolisian setempat. Melalui tes DNA, jenazah tersebut akhirnya berhasil teridentifikasi.

Dubes RI di Bern, Muliaman Darmansyah Hadad menyebut jenazah Eril ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 lalu. Saat itu jenazah tersebut belum dipastikan secara pasti jika itu merupakan jenazah Eril.

"Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril," kata Muliaman dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).

Muliaman menyebut hasil tes DNA dipastikan jika benar jasad tersebut merupakan jasad Eril yang saat itu tengah dicari.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Anak Ridwan Kamil Ditemukan

"Pada hari Kamis, 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah jasad ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau ananda Eril," beber Muliaman.

Sekedar informasi, putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 kemarin. Kala itu, Eril sedang berenang di sungai tersebut.

Kabar terbaru terdengar dari website kepolisian Swiss yang menyebut jika jasad Eril sudah ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern. KBRI sendiri sudah memastikan jika jasad tersebut merupakan jasad Eril.

Jasad Eril sebenarnya sudah ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 namun baru teridentifikasi pada Kamis, 9 Juni 2022. Jenazah Eril pun sudah diserahkan kepolisian dan pengadilan setempat ke pihak keluarga Ridwan Kamil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X