Namanya Masuk Bursa Capres Nasdem, Anies Baswedan: Kami Sampaikan Rasa Hormat

- Minggu, 19 Juni 2022 | 09:53 WIB
Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan) dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan) dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, masuk menjadi salah satu calon yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem untuk diusung sebagai calon presiden 2024. Lantas apa kata Anies terkait hal tersebut?

Mengenai usulan itu, orang nomor satu di Jakarta ini mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah kehormatan. Sehingga, ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPW NasDem.

“Kepada DPW Nasdem yang mengusulkan dan juga DPP Partai Nasdem, kami sampaikan rasa hormat, apresiasi, dan respect pada ketua umum Pak Surya Paloh,” ucapnya di kawasan, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2022).

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengungkapkan kalau dirinya merasa terhormat karena dipilih oleh DPW NasDem, meski dirinya bukan kader partai tersebut.

Baca juga: Jangan Baca Tips ini kalau Mau Baterai HP Kamu Cepat Bocor

“Bahwa seseorang yang bukan berasal dari dalam partai politik mendapatkan kesempatan seperti disampaikan oleh DPP NasDem,” tandas Anies.

Diberitakan sebelumnya, nama Anies diusulkan oleh DPW Partai NasDem untuk diusung menjadi Capres 2024. Hal tersebut diumumkan dalam Rakernas NasDem di JCC Senayan, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/6).

Selain Anies, kedua nama lain yang masuk dalam radar Capres yang diusung DPW Nasdem adalah Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X