Gubernur hingga Kapolri Diminta Kawal Kasus Promo Minuman Holywings

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:05 WIB
Sekertaris Satma PP DKI M Akbar dan Ketua DPD II KNPI Jakpus Royan Khalifah. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Sekertaris Satma PP DKI M Akbar dan Ketua DPD II KNPI Jakpus Royan Khalifah. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Pelapor Holywings yaitu Sapma PP dan KNPI meminta Kapolri, Kapolda Metro Jaya hingga Gubernur DKI Jakarta untuk mengawal kasus promo minuman Muhammad dan Maria. Tujuanya agar kasus-kasus serupa tidak terjadi lagi.

"Kami meminta kepada Pak Kapolri khususnya Jenderal Listyo Sigit dan Pak Kapolda Metro Jaya untuk mengawal langsung serta jajaran Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Pak Gubernur kami meminta untuk mengawal ini supaya ini tidak terjadi lagi," kata Sekretaris Sapma PP DKI, Muhammad Akbar kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Akbar menyebut kasus ini memang harus diberikan atensi khusus. Tujuanya agar kasus ini tidak terulang hingga ada efek jera untuk pelaku.

"Ini harus menjadi atensi khusus karena kalau nggak begini efek jera nggak bakal ada," beber Akbar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KNPI Jakpus, Royan menyebut dirinya maupun Akbar sudah memaafkan pihak Holywings Namun, dia menginginkan proses hukum tetap berjalan dan ada efek jera.

"Allah aja maha pemaaf kok masa kita manusia enggak memaafkan tapi proses hukum harus tetap berjalan untuk efek jera. Dan kalau kita sudah maafkan selesai begitu aja, ya gampang kali. Besok-besok bikin kayak gitu menistakan agama, minta maaf 
sudah selesai," kata Royan.

Seperti diketahui, buntut promo minuman Holywings untuk pemilik nama Muhammad dan Maria menjadi polemik. Polda Metro Jaya sendiri sudah menerima dua laporan polisi berkaitan dengan kasus ini.

Pihak Holywings sendiri sudah menyampaikan permintaan maafnya. Menejemen Holywings mengaku tidak tahu jika tim promosi melakukan promo seperti itu.

Manajemen Holywings juga menyebut pihaknya sudah memberikan sanksi tegas untuk tim promosi mereka. Tak hanya itu, sebanyak tiga orang tim promosi Holywings diperiksa oleh Polres Jaksel.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X