Yayasan Erick Thohir Gelar Festival Dolanan Tradisional

- Selasa, 5 Juli 2022 | 11:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir terlihat antusias ikut bermain permainan tradisional Dolanan bersama masyarakat. (ANTARA)
Menteri BUMN Erick Thohir terlihat antusias ikut bermain permainan tradisional Dolanan bersama masyarakat. (ANTARA)

Yayasan Erick Thohir menggelar acara bertajuk Festival Dolanan Tradisional di daerah Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu 3 Juli 2022. Acara ini juga menghidupkan kembali permainan tradisional kepada anak-anak generasi milenial yang hidupnya tak lepas dari gadget.

Acara ini semakin meriah karena juga dihadiri oleh Erick Thohir sendiri, sang pendiri dan empunya yayasan.

Ketika Erick Thohir yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tiba di lokasi acara, sambutan warga sangat meriah. Para peserta yang terlibat dalam sejumlah permainan yang dilombakan dalam festival itu semakin semangat bertarung karena disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam festival ini memang digelar sejumlah permainan seperti tarik tambang, ular-ularan, lompat karet, gaplak gunung, bakiak, egrang, dan lari batok. Juga ada hiburan musik dari Band Momonon, kelompok band asal Kampung Sawah, Rangkas Bitung, Banten.

-
Yayasan Erick Thohir Gelar Festival Dolanan Tradisional (Istimewa)

Erick Thohir sendiri ikut menyemangati warga yang terlibat dalam permainan-permainan itu. Seperti ketika menyaksikan lomba tarik tambang, Erick Thohir ikut menyemangati peserta.

"Ayo, tarik tambangnya yang kuat," kata Erick Thohir.

Teriakkan Erick Thohir itu disambut oleh ibu-ibu peserta lomba tarik tambang.

"Tarik, Erick Thohir," teriak mereka menyebut nama Menteri BUMN itu yang namanya disebut-sebut sebagai salah satu calon presiden (capres) potensial pada Pilpres 2024 nanti.

Warga yang mengikuti festival ini mengaku senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Festival ini, menurut pengakuan seorang pengunjung bernama Ramdani, cukup membuat anak-anak tidak terus menerus memegang gadget.

"Saya senang Pak, banyak manfaatnya. Bisa memperkenalkan anak-anak juga ke permainan tradisional di Indonesia. Apa lagi sebentar lagi mau Agustusan," ujar Ramdani yang datang ke festival itu bersama keluarganya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X