Terkuak! Kronologi Penyebab Pelaku Tega Ngecor 2 Jasad Wanita di Bekasi Perkara Cuan Besi

- Rabu, 8 Maret 2023 | 18:42 WIB
Kelapa Seksi (Kasie) Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari. (Zcreators/Ridwan)
Kelapa Seksi (Kasie) Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari. (Zcreators/Ridwan)

Motif penyebab 2 wanita jasadnya dicor di Jalan Nusantara Raya, Bulak Sentul, Kota Bekasi, Jawa Barat terkuak. Salah seorang korban Y (48) sebelumnya sempat berinvestasi bisnis besi dengan pelaku P. Namun, keuntungan tak kunjung dikirim oleh P (50).

Kelapa Seksi (Kasie) Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan sampai saat ini 14 saksi sudah diperiksa termasuk istri dari pelaku P. Adapun motifnya utang piutang.

"Berjalannya penyelidikan ini dari digital forensik baik handphone, CCTV dan keterangannya 14 orang saksi termasuk istri P. Motifnya utang. Jadi, suami Y itu pernah investasi sebesar Rp100 juta kepada P untuk bisnis besi," katanya, Rabu (8/3/2023).

Sebelumnya, Y sempat mendapat untung Rp20 dari investasi besi tersebut. Sayangnya, sesudahnya tidak pernah mendapatkan untung lagi. Pelaku merupakan teman SMP korban Y. 

Akhirnya, korban Y ditemani H (47) ke rumah P pada saat itu untuk menagih untung investasi. Pada saat ditagih ke rumah Y kata Erna, terjadilah kasus pembunuhan dan jasadnya dicor di bawah tangga rumah kontrakan P. 

Baca Juga: Fakta-fakta Kasus 2 Mayat Wanita Dicor Semen di Bekasi yang Harus Diketahui

"Mereka bertumpuk dengan posisi punggung ketemu punggung, satu menghadap bawah satu menghadap atas, dikuburnya di atas ubin," ujarnya.

Sebelum melakukan pembunuhan terlihat dari CCTV korban H menggunakan baju biru sempat keluar membeli kopi pada pukul 17.37 WIB dan kembali pada pukul 17.41 WIB. 

"H itu ikut di situ tidak kenal dengan Permana. H itu hanya nganter Y saja. H hanya di waktu yang salah,” tambahnya. 

Selain itu, kedua korban meninggal dunia dipukul dengan menggunakan benda tumpul di kelapa hingga tengkorak kedua korban pecah.

"Korban mengalami luka di bagian kepala, diduga akibat benturan benda tumpul. Namun, untuk bendanya apa masih menunggu hasil otopsi. Berapa kali dibenturinnya juga masih menunggu hasil otopsi," jelasnya.


Pelaku pun memutuskan bunuh diri karena bingung usai membunuh korban. Pasalnya, di depan rumah P sudah banyak warga, termasuk suami Y yang mencari istrinya tak kunjung pulang dan tidak bisa dihubungi sebelum anggota Polisi mendobrak rumah kontrakan P.

Baca Juga: Bikin Merinding! Begini Posisi 2 Jasad Wanita yang Dicor Semen di Bekasi

"Di posisi ini Permana sudah ngubur (ngecor), mau keluar dia bingung karena sudah ramai, mau bertahan juga bingung. Jadi, di posisi itu sudah ada cor-coran yang sudah dia lakukan pada pagi harinya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X