Bukber dan Santunan Iluni Menwa UI, Misticanza, Exindo Global Sinergi & Ita Purnamasari

- Jumat, 14 April 2023 | 15:10 WIB
Iluni Menwa UI, Misticanza, Exindo Global Sinergi & Ita Purnamasari (photo/Dok. Pribadi)
Iluni Menwa UI, Misticanza, Exindo Global Sinergi & Ita Purnamasari (photo/Dok. Pribadi)

Dalam rangka untuk memaknai bulan yang penuh dengan ampunan dan berkah ini, Lady Rocker Indonesia, Ita Purnamasari bekerjasama dengan Ristorante Misticanza dan  PT. Exindo Global Sinergi, perusahaan ekspor produk Coco Palm serta Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (Iluni Menwa UI) mengadakan rangkaian kegiatan Social Responsibility.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial insan seni (artis) dan perusahaan yang diberi tajuk "Kita Bersama, Peduli Sesama" dengan mengadakan rangkaian kegiatan sosial Berkah Ramadhan bersama puluhan anak anak yatim piatu & dhuafa dan para penggemar setia mereka, di restoran bernuansa Italia – Jepang, Ristorante Misticanza, Sudirman – Jakarta, 13/04/2023.

Anak anak yatim piatu & dhuafa yang mendapat kesempatan buka puasa bersama dan mendapatkan santunan, terlihat bahagia. Hal itu terlihat dari ekspresi wajah seluruh anak yatim-piatu-dhuafa yang datang. Termasuk Tatia, yang datang bersama rombongannya dari kawasan Depok.

Apalagi, bagi Tatia, ini pertama kali melihat dan bertemu langsung dengan artis idolanya.

"Terima kasih Mbak Ita Purnamasari, karena telah berbuka puasa dengan kami anak yatim piatu," ungkap Tatia, Anak Yatim Korban Bencana Gempa Cianjur, yang kehilangan ayahandanya saat musibah.

Hal senada juga disampaikan oleh Dia Ardian Syah dan David Ch, Abdul Karim, Edi Rahman serta Mulyadi yang merupakan penggemar Ita Purnamasari dan juga pengurus Iluni Menwa UI. Kami sangat senang bisa hadir berbuka puasa dengan Sahabat Itamania serta bisa berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

-
Iluni Menwa UI, Misticanza, Exindo Global Sinergi & Ita Purnamasari (photo/Dok. Pribadi)

"Terima kasih Mbak Ita, para sponsor acara, saya sangat bersyukur sekali, bisa menjadi bagian dari acara" kata Dia Ardian Syah mewakili pengrus Iluni Menwa UI.

Kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri puluhan penggemar Itamania dan Iluni Menwa UI ini, tidak hanya diisi dengan kegiatan makan dan minum saja. Sebelum berbuka, ada ceramah agama yang disampaikan Ustad dan iringan lagu rohani dari Ita Purnamasari “Jantung Hatiku” & “Dengan Menyebut Nama Allah”

Selaku sponsor utama, Ahmad Akbar mewakili owner Misticanza Ristorante dan Widyasari, Selaku Chief Executive Officer (CEO) PT. Exindo Global Sinergi (EGS), perusahan yang bergerak di bidang ekspor impor mengatakan bahwa ibadah sosial juga harus dilakukan selain melakukan ibadah individu. Contohnya, dengan berbagi dan peduli sesama.

"Bersyukur kita, Artis Top Ibukota ini mengadakan buka bersama di tempat restoran kami, mengundang kaum dhuafa dan anak yatim piatu," kata Ahmad Akbar.

Sementara Widyasari, CEO EGS, lulusan terbaik & Cum Laude S1 Universitas Indonesia dan Sekolah Binis S2 Prasetya Mulya menambahkan bahwa salah satu hal terbaik yang perusahaan kami lakukan adalah melihat senyuman di wajah anak yatim dhuafa dan kami terlibat di dalamnya.

Usai berbuka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan Salat Magrib berjemaah. Usai salat, para anak yatim makan bersama kemudian dilakukan pemberian tali asih dan sembako kepada anak yatim piatu – dhuafa ini.

Editor: Rovy

Tags

Rekomendasi

Terkini

X