Momen Presiden Jokowi dan Ganjar Salat Tarawih Bareng di Masjid Syekh Al Zayed

- Selasa, 11 April 2023 | 08:48 WIB
Presiden Jokowi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo solat tarawih bersama. (Dok Istimewa)
Presiden Jokowi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo solat tarawih bersama. (Dok Istimewa)

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melaksanakan salat tarawih bareng Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Masjid Syekh Al Zayed, Solo, Jateng, Senin (10/4/2023) malam.

Awalnya, Ganjar tiba lebih dulu di masjid pemberian Uni Emirat Arab (UAE) tersebut dengan mengenakan batik bercorak cokelat dengan didampingi sang istri Siti Atiqoh Supriyanti. Kemudian barulah rombongan Jokowi hadir di lokasi, dimana Kepala Negara mengenakan setelan jas lengkap dengan kopiah hitam.

Sebagaimana dalam foto yang diterima, Keduanya pun salat Isya bersebelahan bersama ratusan jemaah masjid. Bertindak selaku imam salat dari perwakilan pihak UAE yang hadir.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ganjar Kompak Pakai Kemeja Putih saat Meninjau Pasar Legi Solo

Kemudian, salat dilanjutkan dengan tarawih sebanyak 23 rakaat. Setelah selesai salat, Jokowi dan Ganjar tampak transit di ruang VIP masjid bersama perwakilan pihak UAE.

-
Presiden Jokowi dan Ganjar salat tarawih bareng di Masjid Syekh Al Zayed. (instagram/@ganjar_pranowo)

Salat tarawih tersebut mengakhiri agenda keduanya hari ini. Sebelumnya, Jokowi dan Ganjar tampak bersama saat mengecek harga bahan pokok di Pasar Selo dan Pasar Cepogo di Boyolali, dan Pasar Legi di Solo, serta menyalurkan bantuan beras CBP ke Gudang Perum Bulog Sukoharjo.

Setelah seharian bersama Jokowi, Ganjar diagendakan bertemu dengan Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab (UAE) Suhail Mohammed Al Mazrouei.

Baca Juga: Dampak Pembatalan Piala Dunia U-20 Berikan Kejutan Besar, Gibran Masuk Radar Capres 2024

Adapun, pertemuan antara Ganjar dan Menteri Suhail Mohammed Al Mazrouei dijadwalkan digelar di Hotel Swiss Bell Solo. Pertemuan itu juga dalam dangka Haul MBZ Zayed Humanitarian Day.

Menteri Suhail Mohammed Al Mazrouei diketahui datang ke Indonesia bersama pihak Duta Besar Abdulla Salem Al Daheri. Keduanya landing di Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali, Senin (10/4/2023) pukul 12.25 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X