Gerindra Gak Mau Dulu Tanggapi Isu Dukungan ke Kaesang, Mau Fokus Pilpres

- Rabu, 10 Mei 2023 | 13:25 WIB
Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan maju pada Pilkada Surakarta yang diusung oleh Partai Gerindra. (Instagram/kaesangp)
Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan maju pada Pilkada Surakarta yang diusung oleh Partai Gerindra. (Instagram/kaesangp)

Kabar adanya dukungan ke Kaesang Pangerab untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Surakarta enggan ditanggapi DPD Partai Gerindra Jawa Tengah. Pihaknya lebih memilih fokus pada Pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (pileg).2024. 

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro mengkonfirmasi hal tersebut. Dimana mereka akan fokus untuk Pilpres dan juga Pileg.

Baca Juga: Kaesang akan Maju di Pilkada Surakarta, Gibran: Masih Banyak yang Lebih Baik

"Kami fokus Pilpres dan pileg dahulu," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro di Semarang, Rabu (10/5/2023) seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Bak Pinang Dibelah Dua, Nagita Slavina dan Erina Gudono Pakai Bando Mahal Kembaran

Lebih lanjut Sriyanto yang dimintai tanggapan mengenai dukungan DPC Gerindra Surakarta terhadap putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu menegaskan bahwa pada prinsipnya Partai Gerindra bersikap terbuka.

Tak Permasalahkan Dukungan ke Kaesang

-
Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro. (ANTARA/I.C. Senjaya)

DPD Partai Gerindra Jateng juga tidak mempermasalahkan DPC Gerindra Surakarta yang memberi dukungan kepada Kaesang Pangarep untuk maju pilwalkot setempat meneruskan tugas Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming.

"Tidak apa-apa, namanya wacana dan prosesnya masih panjang," ujar pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng.

Muncul wacana Kaesang Pangarep akan diusung Partai Gerindra sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta pada pilkada mendatang.

DPC Partai Gerindra Kota Surakarta juga diinformasikan akan mengadakan pertemuan dengan Kaesang Pangarep dalam waktu dekat untuk menjajaki hal tersebut.

Artikel Menarik Lainnya: 

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X