Airlangga Hartarto Sarapan Bareng Cak Imin, Tanda Golkar dan PKB Kerja Sama?

- Jumat, 10 Februari 2023 | 14:22 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (ANTARA FOTO/Fauzi Lamboka)
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (ANTARA FOTO/Fauzi Lamboka)

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto sarapan bareng Muhaimin Iskandar, yang merupakan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di kompleks Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (10/2/2023). Pertemuan itu ternyata membuka peluang kerja sama antara Golkar dan PKB.

Itu diungkapkan oleh Airlangga. Dia bahkan menyatakan, peluang kedua partai politik (parpol) itu bekerja sama sangatlah besar.

"Terkait dengan kerja sama Partai Golkar dengan PKB, kami menyatakan terbuka peluang yang sangat besar dan luas," kata Airlangga, INDOZONE melansir dari ANTARA, Jumat (10/2/2023).

-
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Baca Juga: Golkar dan PKS Sepakat Jaga Iklim Politik Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024

Ditegaskan pula, bahwa pertemuannya dengan Cak Imin -sapaan akrab Muhaimin- telah diketahui para pimpinan partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Kami sudah berbicara dengan ketua umum yang tergabung di KIB. Seluruhnya menyambut positif pertemuan hari ini," ungkapnya.

Sekadar informasi, Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sementara itu, PKB telah bergabung dengan Partai Gerindra membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Terkait dengan pertemuan tersebut, Cak Imin mengungkapkan sejumlah hal telah dibicarakan secara mendalam oleh elite parpol masing-masing.

"Pembicaraan ringan, tetapi sangat mendalam tentang hari ini dan masa depan," ujarnya.

Cak Imin menegaskan, pertemuan itu juga sepengetahuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai rekan koalisi di KIR.

Baca Juga: PKS Rayu Golkar Bergabung Lewat Pantun Putri Melayu Bawa Nampan, Dijawab Konsisten KIB

"Saya sudah sampaikan kepada Bapak Prabowo, bahkan memberikan dukungan untuk berkomunikasi dengan semua partai," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X