The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Habiskan Rp73,3 Juta, Tugu Daun Tembakau Nganjuk Bentuknya Cuma Begini!
Tugu Daun Tembakau Nganjuk. (Z Creators/Dio Masafan Mufio)
News

Viral Habiskan Rp73,3 Juta, Tugu Daun Tembakau Nganjuk Bentuknya Cuma Begini!

Rabu, 25 Januari 2023 16:58 WIB 25 Januari 2023, 16:58 WIB

INDOZONE.ID - Tugu Daun Tembakau di perempatan traffic light Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menelan anggaran sebesar Rp73,3 juta. Warga sekitar mengeluh karena anggaran yang digunakan terlalu besar.

Salah satu warga bernama Iqbal mengatakan lebih baik anggarannya digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak. Menurutnya, banyak jalan di Kecamatan Lengkong yang masih rusak. 

"Kalau dari informasi yang beredar anggaranya Rp73,3 juta. Mending dibuat benerin jalan yang rusak, soalnya di Lengkong masih banyak jalan yang rusak,” ujar Iqbal.

tugu daun tembakau
Tugu Daun Tembakau Nganjuk berada di perempatan lampu merah. (Z Creators/Dio Masafan Mufio)

Tugu Daun Tembakau ini belakangan viral di media sosial karena bentuknya yang dirasa sangat sederhana, yaitu pipa-pipa yang menjulang ke atas dan dihiasi dengan daun tembakau kecil berwarna hijau. 

Tugu ini dibangun bersamaan dengan Tugu Pecel di Kertosono dan Tugu Asmaul Husna di Warujayeng. Tugu Daun Tembakau dikerjakan oleh CV Bayu Perkasa dari Desa Mlilir, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

tugu daun tembakau
Tugu Daun Tembakau Nganjuk telan anggaran Rp73,3 juta. (Z Creators/Dio Masafan Mufio)

Setelah viral di media sosial, terlihat pada hari Sabtu, 21 Januari 2023, terjadi renovasi pada tugu tembakau. Daun-daun tembakau yang kecil diganti dengan daun tembakau dengan ukuran lebih besar.

Ini menunjukkan bahwa pemerintah mau menindaklanjuti kritikan warga dan meningkatkan kualitas tugu yang dibangun. Namun, masih menjadi pertanyaan besar mengenai efisiensi penggunaan anggaran yang dikeluarkan untuk tugu ini.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Dio Masafan Mufio Rois
JOIN US
JOIN US