Polisi Beberkan Modus Si Kembar: Tawarkan Produk Apple 30% Lebih Murah

- Rabu, 7 Juni 2023 | 13:53 WIB
Logo Apple (REUTERS/Mike Segar)
Logo Apple (REUTERS/Mike Segar)

Polres Metro Jakarta Selatan membeberkan modus si kembar hingga berujung berhasil menipu korban. Disebut polisi, si kembar menawarkan produk Apple dengan harga sangat miring dari harga pasaran.

"Jadi begini, beberapa korban yang mengalami peristiwa ini itu diberikan penawaran yang cukup menarik yaitu produk-produk merk Apple baik itu Iphone kemudian laptop, Airpods dan sebagainya," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yosi Hendrata kepada wartawan, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga: Geger Penipuan iPhone 'Si Kembar' dengan Kerugian Puluhan Miliar, Polisi Turun Tangan

Penawaran tersebut tentunya bukan tanpa iming-iming. Si kembar disebut polisi menawarkan produk  dengan harga yang sangat murah dari harga pasaran.

"Secara garis besar dengan harga yang rata-rata lebih murah 20 sampai 30 persen dibanding harga pada umumnya," kata Henrikus.

"Nah hal itu yang kemudian menarik korban untuk melakukan pemesanan kepada si terlapor, modusnya kaya gitu ya," sambungnya.

Baca Juga: Mau Beli iPhone? Perhatikan 8 Hal Yang Perlu Kamu Lakukan Ini!

Diwartakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan saat ini tengah mendalami kasus dugaan penipuan jual beli Iphone yang dilakukan oleh si kembar. Seorang korban yang merupakan reseller mengaku merugi hingga miliaran rupiah.

Kekinian, pihak kepolisian sendiri tengah mencari keberadaan si kembar. Si kembar juga bakal dijemput paksa usai mangkir dalam panggilan pemerikssan polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X