Polri Beberkan Titik Rawan Macet saat Arus Balik, Ini Sebarannya

- Minggu, 23 April 2023 | 18:12 WIB
Ilustrasi macet. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Ilustrasi macet. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Kepala Koprs Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi membeberkan titik-titik rawan terjadinya kemacetan saat arus balik. Lokasi-lokasi ini dilihat kerap terjadi kemacetan lalu lintas.

"Yang diwaspadai titik-titik di mana ada penyempitan jalan," kata Irjen Firman dalam konferensi pers, Minggu (23/4/2023).

Baca Juga: Urai Kepadatan Kendaraan, Ganjil Genap Berpeluang Diterapkan saat Arus Balik Lebaran

Khusus untuk jalur arteri, Irjen Firman menyebut lokasi rawan terjadinya kemacetan salah satunya lintasan kereta api sebidang. Pasar-pasar yang tumpah hingga ke area badan jalan juga menjadi titik terjadinya kemacetan.

"Kalau di arteri kami sebut ada pasar tumpah, kegiatan masyarakat, ada simpang sebidang dengan rel kereta api," beber Firman.

Selain itu, terkait titik macet di jalan tol, Firman menyebut potensi terjadinya kemacetan ada pada gerbang tol hingga lokasi-lokasi peristirahatan di jalan tol.

"Untuk di jalan tol terjadi di gate tol dan rest area," kata Firman.

Lebih jauh, jenderal polisi bintang dua ini mengimbau masyarakat agar patuh terhadap petugas di lapangan yang sedang mengatur lalu lintas. Hal ini bertujuan agar arus lalu lintas dapat terpantau secara aman.

"Jadi penting disini adanya kerjasama bahwa masyarakat betul-betul dituntut untuk berusaha menempatkan diri, tidak jadi penghambat bagi yang lain karena pertaruhan dari jumlah yang ada," pungkas Firman.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X