The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hadir di Your Voice Matters, Bupati Kendal Minta Gen Z untuk Cintai Produk Lokal
Bupati Kendal Dico Ganinduto. (Dok. Indozone)
News

Hadir di Your Voice Matters, Bupati Kendal Minta Gen Z untuk Cintai Produk Lokal

Sabtu, 26 November 2022 21:31 WIB 26 November 2022, 21:31 WIB

INDOZONE.ID - Bupati Kendal, Dico Ganinduto, menjadi salah satu pembicara yang hadir dalam acara Your Voice Matters dalam rangkaian event IdeaFest 2022 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022).

Dalam event tahunan tersebut, Dico memberikan sejumlah pesan kepada para Milenial dan Gen Z. Salah satunya pesan Dico untuk para kalangan muda ialah agar tetap mencintai produk-produk dalam negeri.

"Bagus, sih. Ini bisa meningkatkan kualitas generasi Milenial dan Gen Z, terkait dengan local pride. Sebab, selama ini, itu menjadi kekurangan di Indonesia, mungkin, ya," jelas Dico, saat ditemui Indozone usai jadi pembicara di acara Your Voice Matters.

Baca Juga: Pandangan Wishnutama Soal Acara Your Voice Matters: Harus Diperbesar! 

"Dan, belum terlalu optimal karena masih banyak sebenarnya produk-produk lokal yang memiliki potensi dikembangan, tapi karena kepercayaan dirinya masih kurang sehingga banyak yang perlu diberikan motivasi, khususnya generasi Milenial dan Gen Z, untuk berani memberikan terobosan, inivasi, agar produk-produk lokal yang selama ini sudah bagus,"  lanjutnya.

Selain itu, Dico juga memberikan pandangan menggenai pergeseran budaya yang tengah terjadi di kalangan milenial dan Gen Z. Menurutnya tidak hal tersebut tidaklah salah, meski budaya lokal tetap harus dilestarikan.

Baca Juga: Wishnutama Bongkar Cara Sukses Kreatif: Implementasi dan Eksekusi Diperhatikan!

"Mengikuti perubahan zaman, tidak ada yang salah. Akan tetapi, budaya lokal, kearifan lokal, tidak boleh ditinggalkan. Sebab, itu menjadi kekuatan dari negeri kita. Saya rasa generasi sekarang juga masih bertahan dengan kearifan lokal, budaya lokal," katanya.

Your Voice Matters sendiri merupakan acara diselengarakan oleh Indozone.id untuk mengajak para milenial dan Gen Z berani berspeak-up.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US