Siap Lanjutkan Pembangunan, Ketum Golkar Perkenalkan PATEN pada Presiden Jokowi

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 10:23 WIB
Presiden Jokowi (kanan) dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Presiden Jokowi (kanan) dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partainya bakal melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan selama dua periode oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyebut, Golkar tahu bagaimana caranya melanjutkan arah dan kebijakan Presiden Jokowi.

“Pembangunan yang telah dilakukan Bapak Presiden Jokowi selama dua periode akan terus kita lanjutkan. Karena Partai Golkar tahu bagaimana melanjutkan arah dan kebijakan Pak Presiden,” kata Airlangga dalam pidatonya di Puncak HUT Ke-58 Partai Golkar, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022).

“Kita komit melanjutkan pembangunan Bapak Presiden Joko Widodo? Sanggup? Alhamdulillah,” imbuhnya. 

Baca Juga: Istana Benarkan Anies Minta Waktu untuk Bertemu Presiden Jokowi, Bahas Apa Nih?

Lebih lanjut, Airlangga mengungkapkan, dalam pembangunan ke depan Indonesia harus terbebas dari jebakan kelas menengah atau middle income trap. 

“Indonesia hari ini berada di persimpangan jalan, pembangunan ke depan kita harus melepaskan diri dari jebakan kelas menengah atau middle income trap,” tuturnya.

Untuk terbebas dari middle income trap tersebut, jelas Airlangga, Sumber Daya Manusia (SDM) harus diperkuat agar dapat menciptakan usia yang produktif.

Baca Juga: Presiden Jokowi Hadiri Puncak Perayaan HUT Ke-58 Golkar, Begini Suasananya

“Kalau tidak kita memanfaatkan usia produktif maka bonus demografi yang kita miliki sulit untuk dimanfaatkan untuk keluar dari middle income trap,” tandasnya.

Airlangga menuturkan, Golkar bersama PAN dan PPP dalam koalisi Indonesia bersatu telah memiliki visi misi untuk 2025-2035. Adapun visi misi tersebut diberi nama PATEN yang merupakan akronim Program Akselerasi, Transformasi, Ekonomi Nasional. 

“Kalau singkatannya Paten saya kita Ketua Dewan Penasehat Pak Luhut Binsar Panjaitan pasti mendukung. KIB! KIB! Alhamdulillah,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X