Pertahankan Kinerja Optimal, BUMD DKI Ini Raih Indonesia Best BPD Awards 2022

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 22:35 WIB
Dok. Bank DKI
Dok. Bank DKI

Salah satu BUMD DKI, yakni Bank DKI meraih Penghargaan Indonesia Best BPD Awards 2022 with Top Financial Performance and Development Corporate Business Through Expanding the Range of Banking Services. 

Penghargaan ini diberikan berdasarkan kinerja institusi Bank Pembangunan Daerah selama masa pandemi, yang terus melakukan perkembangan dan memberikan stimulan positif terhadap perekonomian.

Adapun Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Bank DKI. Ia menyebut, hal itu dikarenakan pihaknya terus bertransformasi sejak 2021 lalu.

"Penghargaan ini menjadi salah satu indikator keberhasilan atas upaya transformasi yang dilakukan sejak tahun 2021 di Bank DKI," ucap Fidri melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga: FYI, Bayar Iuran Bulanan dan Berobat Pakai BPJS Kesehatan di Jakarta Makin Praktis

Penilaian Indonesia Best BPD Awards 2022 menggunakan pendekatan Risk-Based Bank Rating (RBBR) dengan sejumlah variabel yang terdiri dari enam aspek secara detil, yakni Profil Risiko (Risk-Profile), Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance), Permodalan, Kinerja Intermediasi, dan Digital Shifting Condition.

Dalam hal penghimpunan DPK, Bank DKI tetap mampu mencatatkan pertumbuhan DPK sebesar 29,51 persen, dari semula sebesar Rp47,1 triliun pada September 2021, menjadi sebesar Rp60,9 triliun pada September 2022.

Baca Juga: Permudah Anak Muda Bertransaksi, Pemprov DKI Jakarta Gencarkan Pembayaran Nontunai

Berbagai pencapaian kinerja tersebut mendorong peningkatan total aset sebesar 26,90 persen dari semula Rp59,29 triliun pada September 2021, menjadi Rp75,24 triliun pada September 2022.

Lebih lanjut, Fidri menyampaikan, dedikasi penghargaan ini ditunjukkan kepada nasabah, stakeholder dan seluruh karyawan, serta menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berkontribusi.

"Bank DKI akan terus berkomitmen melakukan inovasi dan memberikan services terbaik kepada customer dengan melakukan penyederhanaan proses bisnis dengan produk dan layanan perbankan digital dalam meningkatkan bisnis secara berkelanjutan," tutup Fidri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X