Soal Perempuan Nangis di Rumah Sambo, LPSK Pastikan Bharada E Gak Bohong

- Jumat, 2 Desember 2022 | 14:19 WIB
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Richard Eliezer alias Bharada E (ANTARA FOTO/Fauzan)
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Richard Eliezer alias Bharada E (ANTARA FOTO/Fauzan)

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyatakan, pengakuan Bharada E alias Richard Eliezer soal adanya perempuan menangis di rumah Ferdy Sambo, di Jalan Bangka, merupakan keterangan yang benar. Pihak LPSK juga telah menerima penjelasan Bharada E. 

"Iya. Kami sudah dengar sebelumnya," kata Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi saat dikonfirmasi, Jumat (2/12/2022). 

Edwin menyebut, keterangan Bharade E soal perempuan menangis bukan karangan belaka. Dia memastikan, Bharada E juga telah menyampaikan semua hal yang diketahuinya terkait Ferdy Sambo untuk mengungkap kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Memang itu pengetahuan Bharada E," ucap Edwin.

Sebelumnya, pengakuan Bharada E yang mengaku melihat sosok perempuan menangis keluar dari rumah Ferdy Sambo disampaikan saat persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu, 30 November 2022. Perempuan itu sempat mencari driver untuk pergi dari kediaman Ferdy Sambo di Jalan Bangka.

Di lain sisi, kubu terdakwa Ferdy Sambo menuding Bharada E mengarang kesaksiannya. Mereka menyatakan bakal  menguji keterangan Bharada E tersebut.

"Saya tegaskan keterangan itu tidak benar dan hanya karangan RE (Richard Eliezer) saja dan nanti akan kami buktikan di persidangan klien kami," kata kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis, saat dikonfirmasi, Jumat (2/12/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X