Kesehatan Memburuk Akibat Corona, PM Inggris Boris Johnson Dipindahkan ke ICU

- Selasa, 7 April 2020 | 10:21 WIB
Perdana Menteri Boris Johnson bersama tunangannya, Carrie Symonds. (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)
Perdana Menteri Boris Johnson bersama tunangannya, Carrie Symonds. (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dipindahkan ke unit perawatan intensif (ICU) pada Senin 6 April 2020, setelah gejala infeksi virus corona yang dideritanya memburuk. Namun, kantornya Downing Street mengonfirmasi jika Johnson masih sadar.

Hingga kini Inggris tidak memiliki rencana suksesi resmi jika perdana menteri berhalangan, tetapi Johnson telah meminta Menteri Luar Negeri Dominic Raab untuk mewakilinya

Johnson dirawat di rumah sakit sejak Minggu malam dan telah menjalani serangkaian pemeriksaan setelah menderita gejala infeksi virus corona yang bertahan, termasuk suhu tinggi, selama lebih dari 10 hari.

Downing Street menyatakan, Johnson dalam keadaan baik dan masih memegang kendali, meskipun sekitar pukul 18.00 waktu setempat dipindahkan ke unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit St Thomas, seberang Sungai Thames dari Gedung Parlemen di London.

"Sepanjang siang ini, kondisi Perdana Menteri telah memburuk dan, atas saran tim medisnya, dia telah dipindahkan ke Unit Perawatan Intensif di rumah sakit," kata juru bicara kantornya, dikutip Antara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X