KBRI Imbau WNI yang Berada di AS Tak Pulang ke Indonesia di Tengah Corona

- Senin, 6 April 2020 | 19:01 WIB
Orang-orang menutupi wajah mereka ketika mereka menunggu untuk memasuki toko di Washington. (photo/Reuters/Joshua Roberts)
Orang-orang menutupi wajah mereka ketika mereka menunggu untuk memasuki toko di Washington. (photo/Reuters/Joshua Roberts)

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington DC mengimbau Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini berada di Amerika Serikat (AS) untuk tidak pulang terlebih dahulu di tengah virus corona.

Selain itu, KBRI juga mengingatkan WNI di AS tak perlu pulang jika tak ada keperluan mendesak. Hal itu disampaikan Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Washington DC, Yudho Sasongko, melalui keterangan tertulis, Senin (6/4/2020).

KBRI juga mengimbau kepada WNI yang di AS yang menjadi penduduk, pelajar atau pun mahasiswa untuk tetap menjalin kontak dengan Perwakilan RI terdekat. Di samping itu, kepada WNI yang menjadi pengunjung dalam rangka berpergian diimbau untuk segera kembali ke Indonesia.

“Tujuannya agar para WNI traveller tersebut tidak mengalami kesulitan penerbangan lebih jauh lagi, mengingat banyak negara sudah menutup pintu masuknya, dan frekuensi penerbangan keluar AS sudah semakin berkurang,” ujarnya dilansir dari ANTARA.

KBRI Washington DC, bersama Konsulat Jenderal RI di Chicago, Houston, Los Angeles, New York, dan Fransisco, serta Perutusan Tetap RI untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York juga terus berkoordinasi untuk memastikan kehadiran negara dengan menjamin perlindungan dan memberikan bantuan, serta menyediakan nomor darurat yang dapat dihubungi terutama untuk situasi darurat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X