Bir Corona yang Diproduksi Perusahaan Asal Meksiko Dihentikan Sementara

- Minggu, 5 April 2020 | 12:09 WIB
Bir Corona (photo/pexels/Mica Asato/ilustrasi). Tumpukan kotak bir Corona di gudang pembuatan bir Modelo Mexico City, 19 Mei 2004. (photo/REUTERS/File Photo)
Bir Corona (photo/pexels/Mica Asato/ilustrasi). Tumpukan kotak bir Corona di gudang pembuatan bir Modelo Mexico City, 19 Mei 2004. (photo/REUTERS/File Photo)

Perusahaan Grupo Modelo asal Meksiko menyatakan, pada Kamis (2/4/2020) bahwa pihaknya akan menghentikan sementara produksi bir Corona serta produk merek dagang lain yang biasa diekspor ke 180 negara.

Penghentian sementara ini setelah kegiatan bisnisnya dianggap "non-esensial" di tengah wabah virus corona.

Pemerintah Meksiko sebelumnya mengumumkan status darurat kesehatan, dan memerintahkan penangguhan segala kegiatan yang tidak penting di tengah pandemi virus corona.

-
Tumpukan kotak bir Corona di gudang pembuatan bir Modelo Mexico City, 19 Mei 2004. (photo/REUTERS/File Photo)

Hingga Minggu (5/4/2020) pagi, tercatat ada sebanyak 1.890 kasus positif corona dengan 79 kasus kematian.

Dalam sebuah pernyataan, Grupo Modelo menyebut penangguhan operasional akan mulai berlaku pada Minggu (5/4/2020), sementara penurunan produksi telah terlebih dahulu dilakukan.

"Jika pemerintah federal mempertimbangkan untuk memberi penjelasan bahwa bir adalah produk industri pertanian, Grupo Modelo siap menjalankan rencana produksi dengan lebih dari 75% staf bekerja dari rumah, sehingga di waktu yang bersama juga ada jaminan pasokan bir," isi pernyataan tersebut.

Grupo Modelo sendiri adalah bagian dari grup Anheuser-Busch InBev, mengoperasikan 11 pabrik di Meksiko.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X