The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Akan ke Bandung Untuk Meresmikan Terowongan Nanjung
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam kunjungan ke Terowongan Nanjung dan proyek Floodway Cisangkuy, Senin (13/1/2020). (photo/Dok Humas Pemprov Jabar)
News

Presiden Jokowi Akan ke Bandung Untuk Meresmikan Terowongan Nanjung

Senin, 13 Januari 2020 19:46 WIB 13 Januari 2020, 19:46 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Terowongan Nanjung yang pembangunannya selesai pada akhir 2019, sebagai bagian dari instrumen pengendalian banjir di Bandung Raya.

Hal itu langsung dikabarkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basuki Hadimuljono.

"Alhamdulillah sudah beres pembangunannya dan ini sudah dioperasikan, Pak Gubernur akan undang Pak Presiden, jadi akan diresmikan pada akhir bulan ini," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Bandung, Senin (13/1).

Menteri PUPR didampingi oleh Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil ketika meninjau Terowongan Nanjung di Curug Jompong, Margaasih dan proyek Floodway Cisangkuy, di Kabupaten Bandung.

Menteri Basuki mengatakan bahwa dengan curah hujan yang tinggi, saat ini warga Dayeuhkolot dan sekitarnya yang kerap mengungsi maupun bersiap menaiki perahu tidak mengalami hal itu lagi

Setelah beroperasinya Terowongan Nanjung ditambah parkir air di Kolam Retensi Cieunteung, Basuki berujar genangan air cepat surut sehingga kendaraan masih bisa melaju meski curah hujan cukup tinggi.

"Dengan curah hujan lebih tinggi, biasanya curah hujan 300 mm ini orang sudah naik perahu, 17 Desember kemarin (di Bandung Selatan) sudah 424 mm, orang masih pakai sepeda motor, masih kering," ujar Basuki.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US