Dugaan Pencemaran Nama Baik, Polisi akan Periksa Rekan Kerja Siwi Widi

- Selasa, 14 Januari 2020 | 21:47 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Photo/ANTARA/Fianda Rassat)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Photo/ANTARA/Fianda Rassat)

Terkait laporan dugaan pencemaran nama baik, Penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa dua orang rekan kerja Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti.

Yusri Yunus mengatakan salah satu saksi yang akan diperiksa adalah pramugari di maskapai Garuda Indonesia, tempat Siwi bekerja. Sedangkan satu orang lagi adalah staf Garuda Indonesia lainnya.

"Iya sesama pramugari dan juga rekan lainnya karena terkait cuitan dari digeeembok, yang saudari Siwi merasa tidak terima karena mencemarkan nama baik," ujar Yusri selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol, Selasa (14/1).

Ia juga menyebutkan keduanya akan diperiksa sebagai saksi dalam laporan yang dibuat oleh Siwi. Penyidik akan mendalami soal profil Siwi dan riwayat Siwi selama kerja.

"Itu untuk mengetahui, apakah betul Saudari Siwi itu bekerja sebagai pramugari di Garuda atau tidak dan sejak kapan Siwi bekerja di sana. Ini salah satu poin utama yang akan kita panggil dalam pemeriksaan saksi dari staf Garuda," sambungnya.

Pemeriksaan terhadap Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti yang pada awalnya akan digelar pada Senin (13/1), batal dilakukan karena Siwi sedang berada di luar negeri.

Pihak kepolisian kemudian menjadwalkan ulang pemeriksaan Siwi Widi Purwanti, pada Jumat (17/1). Pihak penyidik pun sudah berkoordinasi dengan tim kuasa hukum Siwi dan kuasa hukumnya telah menyampaikan bahwa Siwi akan memenuhi panggilan kedua ini.

Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti melaporkan akun Twitter digeeembok.id ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 atas dugaan pencemaran nama baik. Laporannya terdaftar dengan nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Pelaporan oleh Siwi Widi dipicu oleh cuitan yang diunggah oleh akun itu yang menyebut dirinya memiliki hubungan spesial dengan salah satu mantan direksi PT Garuda Indonesia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X