The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi: Miris, 70 Persen Kasus Positif Virus Corona Ada di Pulau Jawa
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)
News

Jokowi: Miris, 70 Persen Kasus Positif Virus Corona Ada di Pulau Jawa

Kematian juga tertinggi.

Selasa, 12 Mei 2020 11:25 WIB 12 Mei 2020, 11:25 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapatkan laporan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 bahwa sebanyak 70% kasus positif corona atau Covid-19 terdapat di Pulau Jawa.

"70% kasus positif itu ada di Pulau Jawa, demikian juga angka tertinggi kematian, 82% juga ada di Jawa," ucap Jokowi dalam video conference, Selasa (12/5/2020).

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta kepada Tim Gugus Tugas untuk memastikan pengendalian virus corona pada lima Provinsi di Pulau Jawa dilakukan secara efektif, terutama pada dua minggu ke depan.

"Kesempatan kita mungkin sampai Lebaran harus betul-betul kita gunakan," ungkapnya.

Adapun, Jokowi meminta juga agar pengendalian manajemen pembatasan sosial berskala besar (PSBB) harus bersifat aglomerasi, yakni penanganan daerah-daerah besar yang saling terhubung dilakukan dengan baik dan terpadu.

"Tentang manajemen pengendalian PSBB juga saya harapkan tidak terjebak pada batas-batas administrasi ke pemerintahan. Artinya, sudah bersifat aglomerasi, penanganan sebuah kawasan besar yang saling terhubung, sehingga manajemen antar daerah menjadi terpadu," papar Jokowi.

"Misalnya, seperti yang sudah dilakukan Jabodetabek, saling kait mengkait, sehingga pengaturan mobilitas sosial dari masyarakat bisa terpadu dan lebih baik," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US