Berlakukan Lockdown, Maroko Awasi Warganya Pakai Armada Drone

- Rabu, 6 Mei 2020 | 21:19 WIB
Pemerintah Maroko memperluas armada drone guna mengawasi warganya. (Photo/REUTERS/Sebastian Castaneda)
Pemerintah Maroko memperluas armada drone guna mengawasi warganya. (Photo/REUTERS/Sebastian Castaneda)

Setelah menerapkan kebijakan lockdown secara ketat, pemerintah Maroko memperluas armada drone guna mengawasi warganya untuk tetap mematuhi peraturan agar mengurangi penularan Covid-19.

Pengunaan drone tersebut sebagai peringatan dan untuk mengidentifikasi gerakan mencurigakan di jalan-jalan dan membubarkan pertemuan ilegal di atap dan balkon.

Hal itu karena masih banyak warga yang belum patuh dengan peraturan untuk mematuhi lockdown. Di sisi lain, Yassine Qamous sebagai kepala Droneway Maroc, distributor Afrika untuk perusahaan drone terkemuka Tiongkok mengaku menerima pembelian drone yang meningkat drastis.

"Ini benar-benar gila. Hanya dalam beberapa minggu, permintaan telah meningkat tiga kali lipat di Maroko dan negara-negara lain di kawasan itu," katanya seperti dilansir dari AFP, Rabu (6/5/2020).

Selain itu, negara-negara di Eropa, Asia, dan Timur Tengah juga telah melakukan pembelian teknologi di Tiongkok sejak awal pandemi.

"Drone dengan cepat muncul sebagai teknologi vital bagi lembaga keselamatan publik selama krisis ini karena mereka dapat dengan aman memantau ruang publik," keterangan menurut situs web DJI, sejauh ini pembuat drone top dunia.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X