Jelang Pelantikan, Jalan sekitar Istana dan MPR/DPR Ditutup
TNI berbaris di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/10/2019). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc)
News

Jelang Pelantikan, Jalan sekitar Istana dan MPR/DPR Ditutup

Semoga aman dan lancar.

alwan
Minggu, 20 Oktober 2019 07:45 WIB 20 Oktober 2019, 07:45 WIB

INDOZONE.ID - Jalan di seputar Istana Negara dan Kantor Sekretaris Negara ditutup dan dialihkan menjelang acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Minggu (20/10). 

Selain jalan di seputaran Istana Negara, jalan di seputaran menuju Gedung DPR/MPR, tempat Jokowi-Ma'ruf Amin akan dilantik, juga sejak beberapa hari lalu dilakukan penutupan dan buka tutup.

Pantauan Indozone, ribuan aparat sudah bersiaga di berbagai titik terutama di jalur yang menuju tempat pelantikan, hotel tempat menginap para tamu negara dan beberapa titik objek vital. 

Namun, warga yang masih bisa menggunakan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) untuk berolah raga rutin mingguan. Namun, hari kendaraan bebas kendaraan pada Minggu ini ditiadakan. 

Penutupan di Jalan Veteran menuju Jalan Medan Merdeka Utara dan juga Jalan Veteran menuju Harmoni dimulai pukul 07.00. Penutupan dilakukan menggunakan water barrier dan kawat berduri. Selain itu petugas juga berjaga-jaga di lokasi itu.

Dengan adanya penutupan ini, kendaraan yang datang dari arah Juanda maupun Istiqlal dialihkan ke Jalan Juanda secara berlawanan arus.

Hari ini, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah mengagendakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dilaksanakan pukul 14.30 WIB.

Berbeda pada periode sebelumnya yang digelar pagi hari, pada tahun ini waktu pelantikan dimundurkan menjadi siang hari, dengan pertimbangan untuk memberi kesempatan kepada warga negara melakukan aktivitas.

alwan
alwan

Alwan

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU