Sambangi Istana, Sinyal Airlangga Jadi Menteri Jokowi Lagi?

- Senin, 21 Oktober 2019 | 14:25 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Antara/Nova Wahyudi)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Antara/Nova Wahyudi)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto turut hadir di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10). Namun, Airlangga enggan berbicara soal kemungkinan dirinya kembali menjadi menteri.

Dia meminta para wartawan untuk bersabar terkait pengumuman nama-nama menteri. Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memperkenalkan nama-nama dalam susunan Kabinet Jilid II pada Rabu (23/10). 

"Insyaallah diumumkan hari Rabu, tunggu Rabu besok," kata Airlangga setelah bertemu dengan Jokowi.

Pria berusia 57 tahun tersebut mengungkapkan, tantangan-tantangan di sektor perekonomian menjadi bahan diskusi saat bertemu dengan Jokowi. Fokusnya pada neraca perdagangan dan pengembangan kawasan ekonomi. 

Terkait masalah neraca perdagangan, lanjut Airlangga, Jokowi meminta dicarikan produk-produk yang ke depannya bisa menyelesaikan persoalan neraca perdagangan, defisit perdagangan. 

Sementara untuk kawasan ekonomi, Airlangga dan Jokowi membahas bagaimana mengembangkan kawasan-kawasan yang bisa menunjang ekspor. Sebut saja dari sektor tekstil.

Jika melihat tema yang dibahas dalam pertemuan Airlangga dan Jokowi, kemungkinan petinggi Golkar tersebut akan diberi posisi sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian. 

Apalagi pada Kabinet Indonesia Kerja, Airlangga menjabat sebagai Menteri Perindustrian. Bukan tak mungkin dia akan naik kelas menjadi Menko. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X