Ungkapan Haru Mahfud MD Pada Wiranto

- Rabu, 23 Oktober 2019 | 16:11 WIB
Serah terima jabatan Menko Polhukam (kiri) Mahfud MD dan mantak Menko Polhukam (kanan) Wiranto (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc)
Serah terima jabatan Menko Polhukam (kiri) Mahfud MD dan mantak Menko Polhukam (kanan) Wiranto (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc)

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengungkapkan rasa harunya pada Wiranto dapat menyempatkan diri hadir di Kementerian untuk melakukan serah terima jabatan.

Padahal Wiranto tengah menjalani rawat dan pengobatan pasca insiden penusukan di Banten beberapa waktu silam.

"Saya terharu siang ini bisa langsung serah terima dengan Pak Wiranto sebagai Menko Polhukam. Karena sebenarnya saya tadi berpikir begini, sesudah saya pelantikan di istana, saya akan langsung ke sini mau berbicara dengan sestama untuk mengatur teknis serah terima, karena kita tahu Pak Wiranto sedang kurang sehat, sedang dirawat," ucapnya (23/10) saat sambutan di Kemenkopolhukam, Jakarta.

-
Mantan Menko Polhukam Wiranto (kanan) menyerahkan memorandum kepada Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) saat serah terima jabatan di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc)

Namun, sambung Mahfud, begitu selesai pelantikan. Dia sudah ditunggu oleh pihak Kemenko Polhukam yang menyatakan bahwa Pak Wiranto sudah menunggu untuk serah terima jabatan.

"Saya sungguh terharu karena sebenarnya saya berpikir kalau perlu nanti serah terimanya di rumah sakit gitu. Tetapi ternyata Pak Wiranto sudah di sini, Saya sungguh terharu dan terima kasih Bapak. Sesuai dengan pesan pak Jokowi, pokoknya begitu dilantik langsung kerja. Sehingga saya berpikir, Ya sudah nanti saya ke sestama dulu untuk mengatur ini," katanya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X