Polisi Mulai Selidiki Prank “Makanan” Isi Sampah Oleh YouTuber Ferdian Paleka

- Senin, 4 Mei 2020 | 10:19 WIB
Ferdian Paleka, pemuda yang membagi-bagikan bungkusan makanan sahur berisi sampah dan batu bata kepada waria dan anak-anak. (Instagram/ferdian paleka)
Ferdian Paleka, pemuda yang membagi-bagikan bungkusan makanan sahur berisi sampah dan batu bata kepada waria dan anak-anak. (Instagram/ferdian paleka)

Polisi akhirnya menindaklanjuti aksi viral bagi-bagi makanan isi sampah dan batu oleh YouTuber Ferdian Paleka yang membuat geram netizen. Pihak kepolisian kini menunggu sang YouTuber untuk bertanda ke kantornya memberikan klarifikasi terkait hal tersebut.

"Terkait itu masih kita lakukan penyelidikan," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat dihubungi Indozone, Senin (4/5/2020).

Ulung mengatakan pihaknya akan memeriksa dan memintai keterangan dari sang YouTuber yakni Ferdian Paleka. Namun, Ulung belum menyebutkan apakah pihaknya sudah memeriksa Ferdian atau belum.

"Iya polisi akan meminta keterangan Youtubernya," ungkap Ulung.

-
YouTuber Ferdian Paleka. (Foto: Capture Youtube)

Dikonfirmasi terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan pihaknya sudah menyambangi kediaman Ferdian. Rumah Ferdian diketahui berada di wilayah Kabupaten Bandung yang masuk ke dalam wilayah hukum Polresta Bandung.

"Youtubernya memang tinggal di daerah Rancamanyar, Baleendah. Tadi malam sudah dicari dan hanya ketemu orangtuanya," kata Kombes Hendra.

Lebih jauh dia mengatakan pihaknya hanya memberikan pesan kepada orangtua Ferdian agar menyuruh anaknya datang ke Polrestabes Bandung. Polisi menyuruh Ferdian datang ke Polres untuk diklarifikasi terkait viralnya aksi Ferdian prank bagikan makanan isi sampah dan batu.

"Sudah dipesankan agar melapor ke Polrestabes bandung," pungkas Hendra.


Artikel Menarik Lainnya?

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X