The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Upacara Peringatan Hardiknas di Tengah Pandemi Covid-19 Dilakukan secara Online
Upacara Hardiknas 2020 di Lapangan kemendikbud. (Youtube/Kemendikbud RI)
News

Upacara Peringatan Hardiknas di Tengah Pandemi Covid-19 Dilakukan secara Online

Dipimpin Nadiem Makarim.

Sabtu, 02 Mei 2020 11:16 WIB 02 Mei 2020, 11:16 WIB

INDOZONE.ID - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Sabtu (2/5/2020) dilakukan secara online. Hal ini dilakukan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Mengambil tema "Belajar dari Covid-19", upacara ini hanya diikuti oleh beberapa perwakilan dari lapangan Kemendikbud dan dipimpin oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim melalui video secara online.

Plt Dirjen PAUD Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad mengatakan upacara ini dilakukan dengan physical distancing.

Hardiknas di Tengah Pandemi Covid-19, Upacara Dilakukan secara Online
Mendikbud Nadiem Makarim memimpin upacara Hardiknas 2020 dari rumah. (Youtube/Kemendikbud RI)

"Upacaranya online, ada perwakilan beberapa orang. Tapi tetap jaga jarak, jaga kebersihan, tidak berkerumun, dan semuanya bermasker," kata Hamid dalam video conference bertajuk "Inspirasi Para Pejuang Pendidikan pada Masa Pandemi Covid-19" bersama BNPB, Sabtu (2/5/2020).

Mengenai tema yang diambil pada peringatan Hardiknas tahun ini, Hamid mengatakan hal ini memberikan makna kepada masyarakat untuk belajar dari pandemi yang dialami selama ini.

"Termasuk juga kita belajar bersama-sama dalam era pandemi Covid-19 ini. Jadi tahun ini kita tidak mengadakan acara Hardiknas seperti biasa, upacara dan seterusnya. Tetapi kita di rumah sambil mendengarkan arahan Mendikbud melalui TVRI," pungkas Hamid.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US