Buat Haru, Ini Momen Tentara Australia Rawat Koala Seperti Anaknya
Momen tentara Australia menyampatkan waktu untuk mendatangi Koala. (photo/Instagram/@australianarmy)
News

Buat Haru, Ini Momen Tentara Australia Rawat Koala Seperti Anaknya

Jumat, 31 Januari 2020 23:57 WIB 31 Januari 2020, 23:57 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah momen haru ditunjukkan dari aksi kepedulian Angkatan Darat Australia seusai insiden kebakaran hutan yang melanda negara mereka. Para tentara itu merawat koala seperti anaknya sendiri yang hampir terancam punah.

Momen itu diabadikan oleh unggahan akun Instagram australianarmy. Dalam foto itu, tampak para tentara masing-masing menggendong koala di Cleland Wildlife Park.

Sebagian dari tentara itu terlihat menyuapi koala yang dibalut selimut itu dengan alat suntikan. Sementara yang lainnya, mendekap tubuh koala dengan erat seperti menggendong anak.

Para tentara rela mengorbankan waktu istirahat mereka untuk membantu hewan-hewan yang menjadi korban kebakaran hutan.

"Anggota dari Resimen Pendukung Darurat ke-16 Resimen telah menggunakan waktu istirahat mereka untuk memberikan bantuan di Cleland Wildlife Park, mendukung teman-teman berbulu kita selama waktu makan dan dengan membangun gunung (untuk dipanjat Koala) di dalam taman," demikian narasi unggahan australianarmy, Jumat (31/1/2020).

Aksi mulia itupun banyak menuai perhatian dari berbagai pihak. Dikutip dari laman ABC News, Sam Mitchell, pemilik Kangaroo Island Wildlife Park mengatakan bahwa puluhan ribu koala tewas akibat kebakaran hutan Australia sejak September lalu. Bahkan, lebih dari setengah populasi diketahui punah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Australian Army (@australianarmy) on

Sementara itu, para ahli menduga ada lebih dari satu miliar hewan yang terancam hidupnya akibat kebakaran. Rumah Sakit Koala Port Macquarie membuka layanan adopsi koala dan telah menampung banyak koala yang terluka dan sakit.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US