Tiba di Batam, WNI dari Wuhan Disemprot Cairan Khusus

- Minggu, 2 Februari 2020 | 12:56 WIB
Pesawat Batik Air yang menjemput WNI dari Wuhan, tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (2/2/2020). (ANTARA/Naim)
Pesawat Batik Air yang menjemput WNI dari Wuhan, tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (2/2/2020). (ANTARA/Naim)

Pesawat Batik Air yang bertugas menjemput dan membawa lebih dari 240 orang Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Tiongkok, sampai dan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 08.45 WIB.

Dilansir dari Antara, berdasarkan pantauan Minggu (2/2/2020), setiap WNI yang turun dari tangga pesawat langsung disemprot. Mereka berputar demi memastikan seluruh pakaian dan bagian luar tubuhnya terkena cairan itu.

Petugas menyemprotkan semacam cairan khusus kepada setiap Warga Negara Indonesia dari Wuhan yang tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau. Selesai disemprot, WNI memasuki pesawat TNI AU yang sudah siaga di Bandara Hang Nadim Batam, untuk membawa seluruhnya ke Kabupaten Natuna.

WNI tampak sehat, meski beberapa di antaranya terlihat lelah setelah menempuh sekitar enam jam perjalanan dari Tiongkok. Seluruh WNI juga terlihat mengenakan masker saat turun dari pesawat.

Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Klas I Batam memperkirakan waktu perpindahan WNI dari Batik Air ke pesawat TNI AU hanya tidak lebih dari satu jam.

Sebelumnya, Kepala KKP Kelas I Batam Achmad Farchanny membenarkan bahwa pesawat akan disemprot disinfektan, sesuai prosedur keamanan kesehatan.
 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X