Sandiaga Uno Ingin Kaum Milenial Jadi Lokomotif Perekonomian Indonesia

- Kamis, 21 November 2019 | 10:14 WIB
Sandiaga Uno. (Instagram/@sandiuno)
Sandiaga Uno. (Instagram/@sandiuno)

Mantan Cawapres Sandiaga Uno mendorong para milenial untuk menjadi entrepreneur dan tidak hanya tergantung pada lapangan pekerjaan yang ada. Menurutnya, kunci sukses perekonomian Indonesia di masa depan adalah ditangan anak-anak milenial. 

Sandi pun merujuk pada target outlook perekonomian pemerintah yang ingin mencapai skala USD7 triliun pada tahun-tahun mendatang. 

"Target tersebut perlu dikerjakan dengan sungguh-sungguh, dengan inovasi dan dengan menitik beratkan kepada anak-anak muda sebagai lokomotif pembangunan," ujar Sandi di Jakarta, Rabu (20/11). 

Menurutnya, anak-anak muda atau milenial kedepannya harus mau mengambil risiko untuk menjadi entrepreneur

"Mereka harus bisa ikut menggambil peran dalam menciptakan lapangan pekerjaan, karena sekarang lapangan pekerjaan berkualitas susah didapat terutama untuk generasi muda," tuturnya.  

Maka itu, Sandi meminta agar pemerintah saat ini betul-betul memperhatikan hal tersebut. Pemerintah, kata Sandi, harus mampu memfasilitasi ide dan gagasan dari anak-anak muda kreatif yang ingin maju. Disamping itu, dukungan dalam berbagai hal juga diperlukan, salah satunya adalah terkait regulasi. 

"Tentunya banyak 'PR' bagaimana regulasi di-per-simple, bagaimana kemudahan berbisnis terus di pacu dan ini menjadi 'PR' bersama kita. Ujungnya adalah lapangan pekerjaan yang perlu kita ciptakan melalui kerja sama, melalui kolaborasi, memastikan investasi akan terus masuk di sektor-sektor utama yang Indonesia miliki," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X