Perusahaan Susu Nomor 1 Bangkrut

- Kamis, 14 November 2019 | 14:55 WIB
Susu coklat TruMoo yang diproduksi oleh Dean Foods Co. (Reuters/Mike Blake)
Susu coklat TruMoo yang diproduksi oleh Dean Foods Co. (Reuters/Mike Blake)

Perusahaan susu nomor satu Amerika, Dean Foods nyatakan bangkrut. Perusahaan tersebut menyebutkan kesulitannya karena banyaknya orang yang saat ini beralih ke minuman soda, jus dan susu almond.

Dilansir VOA, perusahaan yang berbasis di Dallas, mungkin akan menjual perusahaan itu pada Dairy Farmers of America, sebuah koperasi pemasaran yang dimiliki oleh ribuan petani.

“Terlepas dari upaya terbaik kami untuk membuat bisnis ini menjadi lebih gesit dan hemat biaya, kami terus terkena dampak lingkungan operasional yang menantang yang ditandai dengan terus menurunnya konsumsi susu,” ujar CEO Eric Berigause dalam sebuah pernyataan tertulis.

Sejak 1975, konsumsi susu cair per kapita di Amerika anjlok lebih dari 40 persen. Menurut data pemerintah, konsumsi susu warga Amerika anjlok menjadi 17 galon pada 2018 yang sebelumnya terdapat 24 galon pada 1996.

Dean Foods, yang valuasi marketnya diperkirakan sekitar US$74 juta, memiliki hutang bersih sekitar US$968 juta pada akhir Juni. Perusahaan ini memiliki 16 ribu karyawan. 

Perusahaan telah mengumumkan restrukturisasi sejak 12 November 2019 dan sebelumya mengumumkan adanya komitmen pendanaan dari DIP Financing sebesar US$850 juta.

Pada awal tahun ini, perusahaan sudah mempertimbangkan sejumlah opsi, termasuk penjualan. Tetapi dalam ulasannya itu, pada bulan September memutuskan untuk melaksanakan rencana operasi "mandiri" di bawah CEO baru.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X