Ariel Tatum Ternyata Sempat Ingin Menyewa Pembunuh Bayaran, untuk Apa?

- Selasa, 19 November 2019 | 12:24 WIB
Instagram/@arieltatum
Instagram/@arieltatum

Belum lama ini, aktris Ariel Tatum menceritakan pengalaman pahitnya. Ariel mengungkapkan bahwa dirinya sempat ingin bunuh diri saat mengidap penyakit mental, borderline personality disorder (BPD).

Tak hanya itu saja, Ariel Tatum juga sempat berpikir untuk menyewa pembunuh bayaran. Hal tersebut terungkap melalui tayangan di sebuah program televisi yang berjudul Call Me Mell.

"Iya benar karena pada saat itu aku merasa kayaknya kalau gue bunuh diri, keluarga gue sedih banget deh karena memang aku anaknya introvert, ke keluarga pun aku tertutup," ujar Ariel.

Ariel mengidap penyakit mental saat usianya masih 13 tahun. Untungnya, Ariel memiliki self awareness yang tinggi, sehingga hal buruk tersebut tidak sampai terjadi pada dirinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ariel Tatum (@arieltatum) on

Ariel sendiri tak merasa malu mengatakan kepada publik bahwa ia pernah mengidap gangguan mental. Menurutnya, masyarakat harus diberi edukasi soal kesehatan mental.

"Kita harus bisa sadar sama diri kita sendiri dan tumbuhkan self awareness. Ketika kamu merasa kamu butuh bantuan, mungkin kamu bisa minta pertolongan profesional," kata Ariel.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ariel Tatum (@arieltatum) on

Saat depresi, Ariel mengaku jadi lebih tenang usai meminum obat yang diberikan oleh psikiater.

"Masih banyak keluarga yang enggak tahu Ariel punya gangguan mental, hanya keluarga inti yang tahu. Orang-orang bingung karena aku orangnya ceria banget sebagai individu ketika aku sama keluarga aku pribadi yang ceria," ujar Ariel.

Ariel sendiri sudah beberapa kali memberikan seminar tentang kesehatan mental.  30 November nanti, Ariel akan memberikan seminar di Universitas Indonesia (UI).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X