The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mendagri Nilai Pemerintah Tidak Ambil Tindakan 'Grusa-grusu' Hadapi Covid-19
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan pemaparan melalui video conference (vidcon) di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Aceh, Jumat (17/4/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
News

Mendagri Nilai Pemerintah Tidak Ambil Tindakan 'Grusa-grusu' Hadapi Covid-19

Kamis, 23 April 2020 00:34 WIB 23 April 2020, 00:34 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerangkan bahwa pemerintah tidak mengambil tindakan yang mendadak atau 'grusa-grusu' dalam menghadapi wabah Covid-19. Menurutnya, seluruh kebijakan yang diambil dilakukan dengan secara bertahap dan evaluasi.

Hal itu disampaikan Staf Khusus (Stafsus) Mendagri, Kastorius Sinaga, di Jakarta, Rabu (22/4/2020) dalam keterangan tertulis. Pernyataan itu menyatakan kebijakan larangan mudik dilakukan dengan pendekatan gradual atau bertahap.

Ia menjelaskan bahwa tahap pertama, yaitu imbauan pemerintah secara persuasif dan edukatif. Kedua, pelarangan mudik sesuai dengan rapat yang dilakukan bersama Presiden Jokowi yang berlaku mulai 24 April-7 Mei 2020.

Lalu, Tito mengatakan kesadaran masyarakat dibangun bersama melalui kampanye edukatif. Dia juga menilai bahwa setiap tahap dan kebijakan sudah melewati dari tahap evaluasi serta terus dimonitori dengan melihat jumlah kondisi dinamis masyarakat.

Dan kemudian, Tito mengatakan kalau mobilitas sumber daya nasional untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini adalah kekuatan gotong royong masyarakat yang dikerahkan untuk melawan Covid-19, seperti berada di rumah dan mengikuti arahan pemerintah setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US