Pemkot Batam Berencana Naikkan Honor Guru Kontrak

- Senin, 25 November 2019 | 15:55 WIB
Ilustrasi/Antara/Raisan Al Farisi
Ilustrasi/Antara/Raisan Al Farisi

Pemerintah Kota (Pemkot) Batam di Kepulauan Riau berencana akan menaikkan honorarium seluruh guru kontrak mulai tahun 2020. Rencana tersebut merupakan upaya pemerintah setempat dalam meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik.

"Yang jelas ada peningkatan kesejahteraan guru. Kenaikannya, yang jelas ada kenaikan lah. Mengenai besarannya, saya belum tahu, nanti salah," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan.

Hendri juga menuturkan bahwa peningkatan honor guru kontrak juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Batam dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Hal senada juga disampaikan oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Ia mengatakan Pemerintah Kota fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui perbaikan pendidikan pada tahun 2020.

"Kita ingin meningkatkan SDM ke depan. Selamat untuk guru, dedikasi anda sudah cukup tinggi, tapi kalau boleh tambah lagi lebih tinggi lagi sehingga kualitas SDM kita sempurna suatu hari nanti," ujar Rudi.

Saat ini, Pemerintah Kota Batam memberikan beasiswa kepada anak-anak daerah yang diterima di lima perguruan tinggi negeri, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Padjajaran Bandung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X