Foto Kalista Iskandar Ini Tepis Pernyataan Pemprov Sumbar

- Minggu, 8 Maret 2020 | 17:07 WIB
Foto Kalista Iskandar (Instagram/@kalistaiskandar)
Foto Kalista Iskandar (Instagram/@kalistaiskandar)

Setelah menghebohkan panggung Pemilihan Putri Indonesia 2020 pada Jumat 6 Maret 2020, Kalista Iskandar kembali menuai polemik karena tak diakui Pemprov Sumbar.

Diketahui bahwa Kalista menjadi perwakilan Sumatera Barat yang berhasil masuk putaran enam besar. Namun sayang, aksinya salah menyebutkan butiran Pancasila menghebohkan seluruh masyarakat Indonesia yang menyaksikannya.

Usai kejadian tersebut, Biro Humas Setdaprov Sumbar menerbitkan sebuah rilis yang menyatakan bahwa keikutsertaan Kalista Iskandar pada ajang Pemilihan Putri Indonesia (PPI) 2020 tidak diketahui dan tidak diakui oleh Pemprov Sumbar. Gadis berusia 21 tahun tersebut dianggap tidak meminta izin Pemprov Sumbar sebagai perwakilan daerah.

-
Kalista Iskandar (Instagram/@kalistaiskandar)

Padahal penyelenggaraan rekruitmen PPI diadakan di sejumlah kampus yang ada di Indonesia. Namun, anehnya Pemrov Sumbar seolah melupakan apa yang terjadi pada bulan Februari 2020, ketika Kalista bertemu dengan pejabat tinggi daerah Sumbar.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Kalista mengunggah postingan foto pada tanggal 12 Februari 2020 bersama Ibu Gubernur Sumbar Nevi Irwan Prayitno, Ibu Walikota Padang Umi Harneli Bahar, Sekretariat Dinas Pariwisata Padang, Syafriadi dan pejabat lainnya dalam prosesi penyambutan dan pelepasan Kalista sebagai perwakilan Sumbar di PPI 2020.  

Kejadian ini menyulutkan pro-kontra di kalangan masyarakat khususnya pengguna sosial media. Untuk saat ini kolom komentar akun Instagram Kalista Iskandar tengah di non-aktifkan sementara.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X