Pria Jepang Ini Sengaja ke Bar untuk Tularkan Virus Corona

- Kamis, 12 Maret 2020 | 10:11 WIB
Ilustrasi bar (Unsplash)
Ilustrasi bar (Unsplash)

Seorang pria di Jepang sengaja pergi ke bar untuk menyebarkan virus corona. Pria berusia 50 tahun itu melakukan hal tersebut karena ia merasa kecewa dan tidak terima dinyatakan terinfeksi virus corona.

Pria yang tak disebutkan namanya itu dinyatakan terinfeksi virus corona pada Rabu (4/3/2020) usai menjalani pemeriksaan di rumah sakit Kota Gamagori, Jepang.

Dia menjalani pemeriksaan kesehatan setelah kedua orangtuanya positif terinfeksi virus corona. Usai dinyatakan terinfeksi, petugas medis memintanya tetap di rumah sambil menunggu dokter menemukan ruang perawatan untuk ia tempati.

Namun, ia malah pergi ke bar Izakaya dengan menaiki taksi. Dia bahkan sempat mengatakan kepada keluarganya bahwa ia akan menyebarkan virus.

Sesampainya di bar, dia mengatakan kepada orang-orang di bar tersebut bahwa ia terinfeksi virus corona.

Pihak bar pun melapor ke kantor polisi untuk menangani pria tersebut. Tak lama kemudian, pihak kepolisian dan medis pun datang dengan pakaian pelindung. Namun, pria itu ternyata sudah pulang dengan taksi.

Karena pria tersebut, bar itu pun harus disterilisasi dan orang-orang di bar juga harus menjalani pemeriksaan medis. Banyak yang menyesalkan aksi pria tersebut, termasuk Wali Kota Gamagori, Toshiaki Suzuki.

"Sangat disesalkan bahwa pria itu tidak tinggal di rumah seperti yang diperintahkan petugas medis," ujar Toshiaki Suzuki.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X