IPB Benarkan Mahasiswanya Positif Virus Corona

- Selasa, 17 Maret 2020 | 21:03 WIB
Ilustrasi ambulans membawa pasien terinfeksi virus corona ke ruang isolasi di RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi ambulans membawa pasien terinfeksi virus corona ke ruang isolasi di RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Kepala Biro Komunikasi Institut Pertanian Bogor (IPB), Yatri Indah Kusumastuti mengonfirmasi bahwa salah satu mahasiswanya terdampak virus corona atau Covid-19.

"Menanggapi berita yang beredar di masyarakat tentang mahasiswa yang positif Covid-19, dengan ini kami sampaikan bahwa betul yang bersangkutan adalah mahasiswa IPB," ucapnya melalaui rilis yang diterima Indozone, Selasa (17/3/2020).

Yatri mengatakan mahasiswanya tertular dari sang ayah yang sebelumnya juga positif virus corona.

"Sejak mengetahui bahwa ayahnya positif, IPB langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kota dan Kab Bogor. Semua proses dibantu sepenuhnya oleh Dinkes sampai yang bersangkutan dijemput ke Jakarta untuk dikarantina sesuai dengan protokol yang berlaku," jelasnya.

Dia mengatakan IPB bersama Dinkes sudah menindaklanjuti dan sesuai protokol yang berlaku, meminta pihak-pihak yang teridentifikasi telah kontak/melakukan aktivitas bersama dengan yang bersangkutan untuk melakukan karantina mandiri.

"IPB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan akan terus melakukan pemantauan perkembangan yang terjadi. Kami sekali lagi mengajak seluruh sivitas akademika dan tendik untuk tetap tenang dan mengikuti protokol hidup sehat serta sosial distancing seperti disarankan WHO dan pemerintah," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X