Angela: Saya Datang dari Dunia Usaha, Bukan dari Politik

- Jumat, 25 Oktober 2019 | 20:39 WIB
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengacungkan jempol usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengacungkan jempol usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo meluruskan penilaian bahwa posisi Wamen yang diberikan Presiden Joko Widodo karena jatah Partai Perindo, salah satu partai pendukung pasangan nomor urut 1 Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat Pilpres 2019. 

Angela menganggap pos Wamen yang diberikan Jokowi karena lebih memandang dirinya punya latar belakang di dunia bisnis, bukan sepenuhnya politik.

Ia juga menilai alasan Jokowi memilih Wishnutama Kusubandio sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, yakni memiliki pengalaman di dunia bisnis. Sama seperti dirinya. 

"Pak menteri juga dari dunia usaha jadi mungkin chemistry kita akan sama," ujar Angela usai pengumuman wakil menteri di Istana Negara, Jumat (25/10).

Lebih lanjut Angela menilai, tidak membutuhkan waktu lama untuk membangun persamaan pemikiran dengan pimpinannya, Wishnutama. Hal tersebut dikarenakan, dirinya dan pak menteri punya latar belakang yang sama. Sama-sama pebisnis.

Kendati demikian, putri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ini masih tetap menunggu pembagian tugas dari Wishnutama agar program bisa berjalan dengan cepat.

Salah satu tugas yang diminta presiden adalah memajukan lima tempat pariwisata tersebut yakni Danau Toba, Likupang, Borobudur, Labuan Bajo, dan Mandalika dengan target rampung pada 2020 mendatang.

"Kalau di dunia usaha itu kita memang bergeraknya lebih dinamis dan lebih cepat. Jadi kalau memang kita sudah memutuskan segala sesuatu itu pasti kita eksekusi dengan cepat," ujar Angela. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X