Jokowi Beri Sinyal Bagus untuk Airlangga Jelang Munas Golkar
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) menekan layar saat membuka peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11). (Antara/M Risyal Hidayat)
News

Jokowi Beri Sinyal Bagus untuk Airlangga Jelang Munas Golkar

Airlangga disebut top.

Muhammad Wirawan Kusuma
Kamis, 07 November 2019 10:46 WIB 07 November 2019, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo memberikan sinyal mendukung Airlangga Hartarto untuk tetap menduduki kursi Ketua Umum Partai Golkar. 

Hal ini tersirat dalam kata sambutan Jokowi pada hari ulang tahun (HUT) ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Rabu (6/11). Dia menyebut Partai Golkar akan terus melejit ke depannya karena memiliki ketua yang top, yaitu Airlangga.

"Ya memang top, beliau kan Menko (Menteri Koordinator), Menko Perekonomian lho," kata Jokowi. 

Partai Golkar bakal memilih ketua umum yang baru pada Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember 2019. Ada dua kandidat kuat yang bakal maju, yakni Airlangga dan Bambang Soesatyo.

Hal inilah yang membuat situasi internal Partai Golkar memanas jelang Munas. Pendukung Airlangga dan Bamsoet saling berkomentar tajam.

Sebelum diberitakan sebelumnya, Jokowi berharap Partai Golkar tetap solid. Dia menyebut, jika partai berlambang pohon beringin itu terguncang, pemerintah pun ikut goyah. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU