Panglima TNI: Obat Virus Corona akan Tiba di Jakarta Besok

- Minggu, 22 Maret 2020 | 15:27 WIB
Ilustrasi Obat Avigan. (TechCrunch)
Ilustrasi Obat Avigan. (TechCrunch)

Pesawat hercules milik TNI sudah terbang kembali dari Shanghai, Tiongkok menuju Indonesia dengan membawa obat virus corona atau Covid-19. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut pesawat itu akan tiba di Indonesia besok pagi.

"Kita sudah terbangkan kemarin satu pesawat hercules. Hari ini mereka terbang dari Shanghai menuju ke Jakarta. Kemungkinan akan transit dulu di Ranai karena jaraknya agak jauh," kata Hadi di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Pesawat berkapasitas sembilan ton yang membawa obat-obatan itu disebutnya diperkirakan akan tiba di Jakarta pada esok hari. Pesawat itu akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Besok pagi pesawat akan landing di Halim kurang lebih pukul 09.30 WIB," ungkap Hadi.

-
Ilustrasi obat (freepik)

Dia menyebut obat virus corona tersebut sementara akan digudangkan di Bandara Halim. Nantinya obat-obatan itu akan diserahkan kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kepala BNPB.

"Barang-barang itu menjadi tanggung jawab dari Kepala Gugus Tugas sehingga nanti akan digudangkan di Halim dan besok akan diterima oleh Wamenhan dan Kasum TNI," pungkas Hadi.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X