Sumbar Sambut 174 Wisatawan Tiongkok, Dipastikan Aman dari Korona

- Minggu, 26 Januari 2020 | 16:47 WIB
Sejumlah wisatawan asal Tiongkok tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Minggu (26/1/2020). photo/ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Sejumlah wisatawan asal Tiongkok tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Minggu (26/1/2020). photo/ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Diketahui ada sebanyak 174 turis Tiongkok asal Kunming tiba di Bandara Internasional Minangkabau di Padang, Sumatera Barat, Minggu (26/1). Para turis tersebut datang dengan tujuan wisata selama enam hari di tengah mewabahnya virus korona di Wuhan, Tiongkok.

Melansir Antara, 174 turis asal Tiongkok ini langsung diboyong ke ruang pemeriksaan untuk dicek dengan pemindai panas suhu tubuh atau thermal scanner.

PT Marawa Coporate yang bekerja sama dengan Cocos Tour selaku biro perjalanan yang mendatangkan wisatawan Tiongkok ke Sumbar memastikan mereka yang akan berkunjung tidak terjangkit virus corona yang saat ini sedang mewabah di negeri tirai bambu tersebut.

Kedatangan rombongan turis asal Tiongkok tersebut disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Sekda Sumbar Alwis dan pemangku kepentingan terkait.

Pimpinan PT Marawa Corporate Darmawi mengatakan seluruh WNA Tiongkok berangkat dari Bandara Kunming di Provinsi Yunan yang berada di kawasan pegunungan Tiongkok melalui penerbangan langsung dalam waktu empat jam perjalanan.

Menurut dia, lokasi tersebut jauh dari daerah Wuhan yang berjarak sekitar 19 jam perjalanan dan mereka yang akan berangkat ke Sumbar harus melalui pemeriksaan di Bandara Kunming.

Ia menerangkan hingga saat ini Bandara Kunming masih membuka penerbangan luar negeri dan artinya lokasi itu tidak terpapar virus corona. Selain itu pihak otoritas bandara di sana melakukan pemeriksaan kesehatan dengan alat pemindai suhu dan pemeriksaan.

Ia menjelaskan sesampai di Padang rombongan tersebut akan menikmati indahnya Sumatera Barat hingga enam hari.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X