Benarkah Virus Korona Bermula dari Sup Kelelawar?

- Jumat, 24 Januari 2020 | 06:44 WIB
Sup Kelelawar diduga menjadi sumber dari virus korona. (Istimewa)
Sup Kelelawar diduga menjadi sumber dari virus korona. (Istimewa)

Setelah sebelumnya diberitakan conavirus atau virus korona yang muncul di Wuhan, Tiongkok berasal dari Ular, kini diduga kuat virus tersebut berasal dari sebuah makanan populer di Wuhan yakni sup kelelawar.

Dikutip dari South China Morning Post, disebutkan bahwa bisa jadi warga Wuhan yang terkena virus korona berasal dari kelelawar. Hal ini menurut peneliti, dikarenakan kelelawar jenis pemakan buah bisa jadi menjadi 'tuan rumah' bagi virus tersebut.

"Tuan rumah alami coronavirus Wuhan bisa jadi kelelawar. Tetapi antara kelelawar dan manusia mungkin ada perantara yang tidak diketahui," tulis pernyataan tersebut.

Dugaan tersebut semakin diperkuat dan semakin ramai karena beredarnya video sup kelelawar dan orang-orang yang menyantapnya. Dalam video tersebut nampak seekor kelelawar utuh tanpa dipotong-potong berada dalam mangkok yang berkuah. 

-
Seorang wanita menyantap sup kelelawar. (Istimewa)

Di video lainnya, terlihat seorang wanita yang dengan gigih berusaha memakan kelelawar yang bentuknya juga masih utuh. Wanita tersebut nampak berusaha untuk bisa melumat daging dari kelelwar itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Rekomendasi

Terkini

X