5 Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Kapan Saja Dan Di Mana Saja

- Rabu, 21 Agustus 2019 | 13:44 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay

Bagi sebagian orang, kerja dengan orang lain membuat diri harus tahan-tahan menghadapi sikap atasan yang terkesan arogan dan suka marah-marah. Tak heran, bila kini banyak orang yang memilih bekerja di rumah dengan  mengandalkan smartphone.

Tak hanya di rumah, pekerjaan yang mengandalkan smartphone atau benda digital lainnya juga dapat kamu lakukan dalam jarak jauh. Kegiatan ini dinamakan digital nomad. Buat kamu yang ingin mencoba menjajal dunia kerja digital nomad, kamu bisa memilih beberapa profesi berikut ini

1. Bisnis online

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Kebiasaan manusia zaman sekarang yang banyak mengandalkan sistem online mungkin bisa jadi pilihan kamu. Tak butuh ruangan khusus, kamu hanya perlu laptop atau smartphone untuk menjalankan bisnis secara online. Kamu bisa memulai bisnis dengan menjual beragam produk fashion.

2. Layanan pelanggan

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Layanan pelanggan atau customer service banyak diperlukan bagi perusahaan-perusaaan ritel online. Dalam pekerjaan ini, kamu hanya bertugas untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dan keluhan dari customer.

3. Fotografer

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Dengan kemampuan photography, kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi fotografer. Untuk memulai pekerjaan ini kamu harus punya kontak organisasi atau publikasi yang mau membeli hasil jepretanmu.

4. Penterjemah

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Kalau kamu memiliki kemampuan dalam berbagai bahasa, kamu bisa melakoni pekerjaan sebagai penterjemah dengan waktu kerja yang fleksibel. Menjadi penterjemah adalah salah satu pekerjaan yang membuatmu tetap mendapatkan uang meskipun sedang bepergian.

5. Penulis

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Menjadi seorang penulis adalah salah satu pilihan terbaik bekerja secara bebas. Pekerjaan sebagai penulis biasanya disebut copywriter atau content writer. Copywriter adalah teknik menulis tulisan yang persuasif untuk menjual produk tertentu dan mengajak pembaca untuk menggunakan produk tersebut. Sedangkan content writer adalah penulis yang menaikkan tulisannya di artikel atau blogpost.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X