Transgender Ini Diamankan Polisi Karena Masuk Toilet Wanita

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 10:36 WIB
Facebook/Gretchen Diez/ABS-CBN News
Facebook/Gretchen Diez/ABS-CBN News

Seorang transgender bernama Gretchen Diez di Filipina harus berurusan dengan polisi gara-gara ingin menggunakan toilet wanita. Saat itu, Diez hendak masuk ke dalam toilet wanita yang ada di mall Farmers Plaza, Quezon.

Namun, seorang petugas kebersihan melarangnya dan menyuruh Diez untuk masuk ke toilet pria. Diez yang merasa mendapatkan diskriminasi pun protes dan langsung merekam kejadian untuk dibagikan di Facebook.

Petugas kebersihan tersebut kemudian mengancamnya dan mengatakan akan menuntut Diez. Hingga akhirnya, keduanya pun terlibat perseteruan dan peristiwa tersebut diwarnai dengan beauty shaming.

Petugas kebersihan tersebut menyebut Diez 'tidak cantik' dan masih 'punya penis'. Di tengah perseteruan itu, polisi pun datang dan menghentikan mengamankan keduanya. Polisi kemudian langsung memborgol tangan Diez dan membawanya ke kantor polisi.

Setelah diperiksa, Diez pun akhirnya dibebaskan. Sementrara itu, petugas kebersihan yang berseteru dengan Diez meminta maaf usai dirinya mendapatkan kritikan dari netizen.

Pihak mall juga melayangkan permintaan maafnya karena tindakan karyawannya tersebut, mereka juga meminta maaf kepada komunitas LGBT serta masyarakat. Meski begitu, Diez tetap akan komplain kepada pihak manajemen mall.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X